06/08/2016

Inilah cara menghilangkan jerawat secara alami

Bagi wanita jerawat merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Berikut petunjuk bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan bahan alami yang bisa didapatkan langsung dari alam. Seperti diketahui bahwa jerawat kadang kala akan meninggalkan bekas luka yang ternyata sulit untuk dihilangkan. Menghilangkan bekas luka jerawat memang tidaklah mudah, memerlukan proses yang cukup lama untuk melakukan hal tersebut. Cobalah beberapa cara alami berikut :

cara menghilangkan jerawat


Madu : Madu mempunyai manfaat cukup komplek dan salah satunya untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Madu juga dipercaya bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka.

  • Oleskan madu secara merata pada luka jerawat anda.
  • Biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat.
  • Lakukan secara rutin pada pagi dan sore hari.

Daun Pare : Buah pare merupakan bahan pangan masyarakat. Tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini sebenarnya merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Dan pada kenyatannya daun pare juga dapat kita gunakan untuk menyembuhkan bekas luka jerawat. Caranya :

  • Cuci daun pare yang masih segar hingga bersih. Lantas remas-remas sampai halus. lalu tambahkan sedikit air hangat, lalu peras dengan saringan santan.
  • Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Daun Mint : Biasa disebut juga sebagai Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk berbagai produk seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Padahal daun mint juga memiliki manfaat lain yakni untuk kesehatan kulit. Daun mint ternyata juga sering digunakan untuk membantu mengatasi luka jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka lainnya. Berikut caranya :

  • Ambil beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka anda.

Lidah Buaya :  Lebih dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka.

  • Cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Demikian info singkat tentang penyembuhan luka akibat jerawat yang gagal dengan cara modern. Cara alami lebih dianjurkan karena terbebas dari efek samping. Baca juga juga bahaya merkuri dalam kosmetik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar