Jumat, 04 Oktober 2019

Inilah 5 merek Smartphone paling dicari konsumen

Telepon genggam atau Smartphone sudah menjadi teman sehari-hari masyarakat modern. Banyak sekali fitur Smartphone yang memudahkan kegiatan sehari-hari. Terlebih, sistem pada telepon genggam semakin hari kian canggih. Perkembangan bisnis telepon genggam juga kian tinggi. Setiap tahunnya, industri telepon genggam mengeluarkan produk terbaru dengan fitur dan model berkelas. Persaingan antara industri telepon genggam juga kian santer, yakni berlomba mengeluarkan produk terbaru yang berkelas.

merek Smartphone paling dicari


Misalnya saja di tempat penjualan handphone di ITC Kuningan, menemukan sejumlah telepon genggam yang paling dicari dan dibeli hingga pertengahan Juni 2019. Penjualan tidak mengerucut pada warga Jakarta saja. Sebab, penjual juga memasarkan produknya dengan daring atau melalui e-commerce. Nah, penasaran kan, merek smartphone apa saja yang paling laris dibeli sejak awal hingga pertengahan tahun 2019 ini? handphone paling laris di pasaran

Smartphone merek iPhone
Telepon pintar dari Apple Inc ini menduduki nomor pertama dari jajaran smartphone yang masih terus dicari. Pedagang HP ITC Kuningan Rony mengatakan alasan orang memilih iPhone lantaran kinerja prosesornya yang bagus. "Banyak dipilih karena tidak nge-lack, maksudnya software-nya bagus. Meski RAM-nya kecil tapi oke. Tidak lemot," katanya saat ditemui di ITC Kuningan. Dia mengakui dari sisi harga, iPhone memang jauh lebih mahal. Namun hal tersebut tidak menyurutkan minat pembeli. "Memang lebih mahal. Tapi biar harga lebih mahal tapi itu sesuai kualitas. Terus banyak yang suka kameranya. Fotonya alami, natural, foto gitu ya gitu. Misalnya kayak saya nih, hitam kan? Di foto juga hitam. Kalau yang lain ada fitur untuk percantik kan?" ujar dia.

Pedagang lain, Dani mengungkapkan bagi sebagian besar pembeli, desain mewah turut menjadi alasan memilih iPhone. "Alasan orang beli iPhone pertama karena elegan mewah. Mungkin fitur khas, kayak kamera kan bagus. Keamanannya juga bagus. Lalu sudah RAM-nya sama kinerja handphone juga bagus. Itu yang selalu jadi pertimbangan utama orang beli iPhone," jelasnya.

Selain itu kapasitas memori juga menjadi daya tarik tersendiri yang dipunyai iPhone. "Terus orang juga pertimbang kan karena iPhone punya memori yang besar ada 256 giga sampai 512 giga," kata seorang pedagang lain, Rifki. Tempat wisata indah yang wajib anda kunjungi

Smartphone merek Samsung
Telepon pintar asal Korea ini memang juga dicari oleh pembeli. Nama besar Samsung dan daya tahan menjadi alasan utama orang menjatuhkan pilihan pada Samsung. "Kalau di sini orang beli Samsung karena brand juga terpercaya awet, banyak yang bilang terpercaya. Jadi orang-orang cari HP karena brand sama awet itu biasanya beli Samsung," ungkap Dani. Kualitas Samsung memang tidak diragukan. Meskipun demikian, ada sejumlah catatan yang disampaikan pelapak. Salah satunya terkait terlalu banyaknya jenis Samsung yang beredar di pasaran.

Rony mengatakan ragam tipe telepon pintar yang dikeluarkan Samsung justru dapat menjadi bumerang. "Kalau Samsung memang bagus ya. Tapi masalahnya adalah dia keluarkan tipe yang terlalu banyak. Spesifikasi tidak beda jauh juga dengan yang lain. Tapi tipe terlalu banyak sehingga orang pusing mau beli yang mana," urai dia. "Sering kan, dia baru keluarkan satu tipe, tidak lama dia keluarin lagi tipe yang baru dengan harga yang lebih murah. Kan bisa kita lihat Samsung yang seri A saja ada banyak," ujarnya. waspada bahan merkuri dalam kosmetik

Smartphone merek Xiaomi
Harga murah menjadi alasan orang membeli smartphone China ini. Tawaran harga yang jauh lebih murah dibandingkan smartphone dengan spesifikasi sama. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. "Xiaomi itu dicari karena harga. Harga jadi pertimbangan orang beli Xiaomi. Dia harga boleh murah, tapi spesifikasi tinggi. Contohnya untuk HP yang RAM 2 di Samsung sama di Xiaomi harga bisa beda Rp 500.000 (lebih murah Xiaomi)," kata Dani.

"Kalau dilihat dari spesifikasi sama fitur-fiturnya tidak nendang. Dia karena harganya saja yang murah," timpal Rifki. Menurut Rony, yang membuat Xiaomi laik menjadi saingan yang diperhitungkan oleh produsen smartphone lainnya. "Dia biarpun tanpa iklan, tapi dia laku. Paling banyak dibeli karena harganya murah ya. Orang dengan penghasilan menengah ke bawah bisa beli. Rentang harga yang jual Rp 1,2 juta, Rp 1,3 juta pernah yang paling mahal Rp 5,5 juta." Tips singkat tentang perawatan tubuh serta kesehatan tubuh

Smartphone merek Vivo
Menurut Rifki, desain menjadi alasan langganannya membeli Vivo. Kamera ber-megapiksel besar serta memiliki beragam fitur menjadi tuah Vivo. "Langganan-langganan kita lebih banyak cari Vivo. Alasan memang karena layar sudah bagus. Layarnya full display. Prosesor sih, sama saja. Kamera juga jadi pertimbangan banyak yang beli kayak v15 pro paling besar 32 megapiksel. Baterai juga besar," ungkapnya.

Hal tersebut pun diakui oleh Dani. "Dicari juga paling karena kameranya ya yang bagus. Kayak kamera punya banyak kamera kayak fitur beauty itu ya. "Desainnya juga monoton. Meski bodinya plastik, dia racik dengan bagus," imbuhnya. Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Smartphone merek Nokia
Pengakuan Rifki, varian Nokia yang dicari justru bukan seri Android, melainkan Nokia tipe lama, seperti Nokia 130 dan Nokia 105.

"Kalau Nokia ada juga sih yang baru. Tapi kalau di kita orang tidak cari yang Android. Orang cari malah yang tipe lama. Tipe-tipe yang hanya bisa dipakai buat telepon aja," jelas dia.
"Memang selalu yang datang ke sini cari buat orangtuanya. Kadang ada orangtua juga yang langsung ceri ke sini. Praktis, mudah dioperasikan. Kan kalau orangtua yang paling penting buat nelepon saja," lanjut dia.

Hal tersebut, menurut Rony bisa disebabkan karena Nokia agak terlambat masuk ke pasar ketika smartphone Android tengah gencar diproduksi. "Nokia ini yang paling susah (dibeli). Kurang dicari, jarang. Orang udah masuk Android, dia baru ngikut. Sehingga kita mau promosi juga agak sulit. Dia telat, dia kesalip," tandasnya.

Kamis, 03 Oktober 2019

Yuk berkunjung ke Objek wisata Goa Lalay di Pelabuhan ratu

Objek wisata Pelabuhan Ratu bisa dibilang merupakan salah satu objek pariwisata paling terkenal dan banyak pengunjung. Dengan deburan ombak dan diselimuti dengan cerita cerita mistik ratu pantai selatan, maka menjadikan objek wisata di pelabuhan Ratu Sukabumi ini begitu terkenal. Sehingga banyak turis domestik maupun turis bule yang ingin berkunjung ke sana. Namun tahukah anda jika di sana bukan hanya ada wisata pelabuhan ratu saja, namun ada cukup banyak daerah wisata alam yang menanti kunjungan anda. Dan salah satunya yakni Objek wisata Goa Lalay di Pelabuhan ratu yang akan saya bahas sekarang ini.

Objek wisata Goa Lalay


Gua Lalay adalah merupakan salahsatu objek wisata alam Palabuhanratu yang berlokasi sekitar 3 Km dari Kota Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Indonesia. Di Gua Lalay pengunjung dapat menyaksikan jutaan kelelawar yang menghuni Gua Lalay ini, sehingga dinamakan dengan Gua Lalay. Berada di Jl. Pelita - Cipatuguran, Citarik, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43364. Namun sungguh sekarang Objek Wisata Goa Lalay di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kini Kondisinya Memprihatinkan. Sehingga memerlukan uluran tangan pemerintah untuk memperkenalkan pesona indah goa alam yang dihuni oleh ribuan kelelawar ini.

Ya, sekarang mah pengunjung yang datang masih bisa dihitung jarilah, tidak seperti dulu. Kalaupun ramai itu, hari-hari tertentu saja. Itu juga tidak terlalu banyak,” tuturnya kepada sukabumiupdate.com saat disambangi di sela-sela aktivitas kesehariannya di objek wisata Goa Lalay, kata penduduk di sana. Pantauan di lapangan sendiri, sejumlah fasilitas wisata di Goa Lalay saat ini, memang terlihat tidak terurus. Seperti Kolam ikan misalnya, selain airnya kering dipenuhi rerumputan dan sampah, juga sarana bermain perahu pun berserakan begitu saja, dengan kondisi rusak dan tidak terawat. Membuat tempat wisata tersebut tidak elok dipandang mata.

Pesona Keindahan Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat. Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sukabumi tidak mengunjungi wisata gua yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat di kota sukabumi.

Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sukabumi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota sukabumi juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat ini. Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat berlokasi sekitar 3 Km dari Kota Pelabuhan Ratu, di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Indonesia .

Di Goa Lalay wisatawan bisa menyaksikan jutaan kelelawar yang menghuni Goa Lalay ini, sehingga dinamakan dengan Goa Lalay (Lalay=Kelelawar). Biasanya rombongan Kelelawar ini mulai keluar menjelang senja sekitar jam 17.00. Jutaan Kelelawar ini biasanya terbang sekitar 20 menit dan kemudian muncul lagi untuk 30 menit kemudian.

Mereka beterbangan hanya di sekitar muka Goa Lalay . Bahkan katanya berdasarkan mitos, Kelelawar-kelelawar ini terbang juga ke daerah lain seperti Banten, Bogor, Jakarta Bahkan Bandung. Setelah menikmati atraksi ribuan kelelawar, pengunjung bisa langsung menikmati keindahan Sunset pantai Pelabuhan Ratu. karena Goa Lalay ini hanyak berjarak beberapa meter saja dari bibir pantai.

Dimana lokasi Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat ? seperti yang tertulis di atas lokasi Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat terletak di Jl. Pelita – Cipatuguran, Citarik, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat 43364, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Sabtu, 21 September 2019

Yuk, Beli Tiket Pesawat Super Cepat di Alfamart!

cara beli tiket pesawat di alfamart. Siapa sih yang tidak familiar dengan brand Alfamart? Salah satu brand mini market yang satu ini merupakan salah satu brand mini market terbesar di Indonesia saat ini. Dengan lebih dari 13 ribu gerai yang tersebar di berbagai daerah, Alfamart menjadi salah satu mini market favorit masyarakat kita. Di Alfamart, orang biasanya membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan perlengkapan mandi lainnya, makanan dan minuman ringan, dan lain sebagainya. Semuanya dengan harga yang cukup terjangkau. Karena hal itulah, banyak orang tidak segan berbelanja di Alfamart.

Beli Tiket Pesawat


Dari semua jenis alat transportasi, pesawat bisa dibilang merupakan kendaraan yang paling nyaman dan cepat. Tanpa perlu membutuhkan waktu lama, Anda bisa tiba di lokasi yang sangat jauh dengan lebih cepat menggunakan pesawat. Itulah mengapa menaiki pesawat sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan lebih di perjalanan.

Namun salah satu hal yang paling menyebalkan dalam perjalanan menggunakan pesawat adalah susahnya memesan tiket. Untuk memesan tiket pesawat, Anda harus datang ke merchant terkait untuk melakukan pemesanan. Hal ini tentu tidak mudah dilakukan terlebih lagi dengan banyaknya aktivitas yang menunggu untuk diselesaikan.

Ini yang perlu anda ketahui saat membeli tiket di minimarket

Nah, kini Anda bisa memanfatkan layanan beli tiket pesawat cepat di Alfamart. Anda bisa beli tiket pesawat Citilink, tiket pesawat Garuda, tiket pesawat Lion Air, dan juga tiket pesawat Air Asia di Alfamart. Beli tiket pesawat di Alfamart bisa dilakukan dengan mudah. Pertama-tama, lakukan pemesan tiket melalui situs maskapai penerbangan yang Anda inginkan. Selanjutnya, bawa bukti booking melalui internet ke gerai Alfamart terdekat dan lakukan pembayaran. Cara ini tentu jauh lebih praktis dibanding Anda harus datang ke ATM atau ke maskapai yang bersangkutan untuk memesan tiket.

Beli tiket pesawat cepat ini bisa dilakukan di seluruh gerai Alfamart. Selain tiket pesawat, Anda juga bisa membeli tiket kereta api dan juga tiket bus di Alfamart. Alfamart juga menyediakan tiket wahana dan tiket konser yang informasinya bisa diperoleh melalui situs resmi Alfamart.

Harga tiket murah pesawat terbang menjadi daya tarik konsumen

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh, mulai sekarang tak perlu bingung memesan tiket di tempat lain. Cukup darang ke Alfamart, Anda bisa langsung beli tiket pesawat cepat dan berbagai tiket kendaraan lainnya.

Dengan memperbanyak transaksi di Alfamart, Anda berkesempatan untuk memperoleh poin lebih yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Hal ini bisa dilakukan jika Anda menjadi member Alfamart dengan memiliki kartu PONTA. Yuk, segera daftar jadi member dan beli tiket pesawat di Alfamart!

Jumat, 20 September 2019

5 bahan alami untuk bikin krim malam racikan sendiri

Bagaimana Anda mencapai kulit putih dengan kulit alami cream pemutih wajah? Ini adalah apa yang kebanyakan orang dengan kekhawatiran atas kulit gelap. Orang di seluruh keindahan asosiasi dunia dengan memiliki kulit putih dan mereka akan melakukan untuk mendapatkan kulit lebih putih mereka. Yuk ikuti cara membuat cream pemutih wajah racikan sendiri

Ada banyak penyebab kulit gelap tetapi alasan yang paling umum akan turun-temurun. Jika orang tua Anda memiliki kulit gelap maka Anda kemungkinan besar akan memiliki kulit gelap juga. Musuh utama kulit gelap adalah matahari. Mengenakan tabir surya dan pakaian lainnya untuk melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya dapat mengurangi jika tidak mencegah kerusakan kulit , hiperpigmentasi , dan matahari luka bakar.

krim malam


Cream pemutih wajah adalah sebuah proses di mana Anda membuat kulit Anda lebih terang atau lebih adil melihat dari yang sudah ada. Ada banyak teknik atau prosedur untuk mencapai kulit lebih putih. Anda bisa menjalani perawatan dan menerapkan krim dan lotion atau mengambil suplemen pemutih. Tapi Kelemahan dari ini adalah bahwa hal itu akan dikenakan biaya lebih. Tidak perlu khawatir meskipun jika uang adalah masalah karena ada banyak alternatif alami untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Solusi ini mengurangi produksi melanin yang merupakan penyebab untuk membuat gelap kulit Anda. Anda mungkin terkejut jika beberapa bahan mungkin hanya dapat ditemukan di rumah atau di dapur Anda pada khususnya.

Anda dapat membuat cream pemutih wajah dari hal-hal yang dapat Anda temukan di dapur Anda seperti Aloe Vera , cuka sari apel , sabun dandelion , buttermilk jus lemon dan minyak Castor. Ini adalah hanya beberapa dari bahan-bahan yang paling sering digunakan untuk pengobatan rumah untuk menghilangkan bintik-bintik gelap dan mencerahkan warna kulit Anda. Memasukkan bahan ini ke rejimen kecantikan sehari-hari pasti akan mencerahkan kulit Anda dalam waktu singkat.

Rutinitas perawatan kulit di malam hari penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan halus. Biasanya kaum hawa mengaplikasikan krim malam pada wajah agar menjaga kelembapan. Namun, tahukah Anda kalau krim malam untuk wajah bisa dibuat dengan bahan alami di rumah? bahan alami memang mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dapat meremajakan serta mencerahkan kulit tanpa efek samping. Setidaknya ada lima bahan utama yang bisa diracik sebagai krim malam wajah. Namun, perlu bahan pendukung lainnya agar krim bisa sempurna. Bagaimana cara membuatnya?

1. Krim malam dengan bahan Gliserin
Sediakan bahan bahan
1 sendok makan gliserin
2 sendok makan air mawar
1 sendok makan minyak almond
1 sendok makan minyak kelapa.

Cara membuat, cukup campurkan minyak almond dan minyak kelapa lalu panaskan dalam api kecil. Kemudian angkat dan tambahkan gliserin serta air mawar. Anda dapat menyimpan campuran ini dalam wadah kedap udara dan aplikasikan di wajah setiap malam sebelum tidur.

cara meracik cream wajah yang benar

2. Krim malam dari buah Almond
Sediakan bahan bahan
8 almond
1 sendok teh bubuk cendana
1 sendok teh kunyit
1 sendok teh jus lemon.

Cara mengolahnya, cukup rendam almond dan biarkan semalam. Di pagi hari, hancurkan almond hingga menjadi pasta yang halus. Lalu tambahkan bubuk cendana, kunyit, dan beberapa tetes jus lemon ke dalam pasta almond. Aduk semua bahan hingga tercampur sempurna. Oleskan krim ini pada kulit Anda dan pijat perlahan sebelum tidur. Biarkan semalam dan bersihkan esok paginya.

3. Krim malam bahan susu cream
Sediakan bahan bahan
1 sendok makan susu cream
1 sendok teh minyak zaitun
1 sendok teh gliserin
1 sendok teh air mawar.

Langkah pertama campurkan krim susu, minyak zaitun, gliserin, dan air mawar dalam mangkuk bersih hingga menjadi pasta yang halus. Lalu pindahkan ke dalam wadah kedap udara. Gunakan setiap malam secara teratur.

manfaat sinar matahari bagi kehidupan sehari-hari

4. Krim malam bahan lidah buaya
Sediakan bahan bahan
2 sendok makan gel lidah buaya
1 sendok teh minyak lavender
1 sendok teh minyak primrose.

Cara membuatnya, ambil gel lidah buaya segar dan pindahkan ke dalam mangkuk. Tambahkan minyak lavender dan minyak primrose lalu campurkan semua bahan hingga rata. Simpan di dalam wadah untuk digunakan kapan pun Anda mau.

5. Krim malam bahan Minyak Zaitun
Sediakan bahan bahan
½ cangkir minyak zaitun
2 sendok teh minyak kelapa
2 kapsul minyak vitamin E
1 sendok teh lilin lebah (beeswax).

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, siapkan panci lalu tambahkan minyak zaitun, minyak kelapa, dan lilin lebah. Panaskan semua bahan dalam api rendah. Lalu masukkan minyak vitamin E dari kapsul ke dalam campuran. Lalu biarkan campuran mendingin dan simpan dalam wadah. Anda bisa menggunakan krim malam ini hingga 3 bulan.

Sabtu, 17 Agustus 2019

Terkini cara membuat mie ayam rumahan sederhana

Terkini resep mie ayam. Mie ayam merupakan jajanan kaki lima yang begitu pula, seperti halnya bakso. Mengonsumsi mie ayam banyak jadi pilihan bagi mereka yang ingin ngemil berat namun tidak terlalu kenyang. Semangkuk mie ayam yang terdiri dari mie berbumbu, topping ayam manis, sayuran, dan mungkin kerupuk pangsit atau bakso tentu bisa memanjakan perut Anda. Harganya pun murah meriah sehingga jajanan ini bisa dijangkau semua kalangan. Memang, jajan mie ayam di kaki lima lebih praktis daripada membuat sendiri. Namun, seringkali tingkat kebersihannya kurang terjamin. Anda pun tidak bisa mengontrol bahan baku apa yang digunakan. Maka pilihannya membuat mie ayam sendiri lebih aman untuk perut.

mie ayam rumahan


Masakan Indonesia yang cukup terkenal adalah mie ayam. Makanan ini terdiri dari mie yang direbus dan ditaburi beberapa bahan pelengkap serta kuah sedap yang menggoda. Sesuai dengan namanya, mie ayam tentunya dilengkapi dengan ayam. Seiring berkembangnya industri kuliner bertambah pula ragam jenis mie ayam, termasuk diantaranya mie ayam jamur. Pada mie ayam jamur, ayam yang menjadi pelengkap mie ayam digantikan oleh jamur, makanan ini cocok dinikmati bagi para vegetarian. Mie ayam adalah jajanan yang murah meriah dan mengenyangkan. Penjual mie ayampun merebak dimana-mana.

Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. Mie ayam, salah satu hidangan mie yang punya banyak penggemar. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini.

Bahan bahan mie ayam rumahan sederhana
⇒Kemiri 2 butir
⇒Bawang putih 4 siung
⇒Daun bawang 2 batang, iris halus
⇒Bawang merah 3 siung
⇒Sawi manis 1 ikat, potong-potong
⇒Daging ayam 250 gr, iris kotak dan rebus
⇒Gula 1/2 sdm
⇒Minyak ayam 8 ml
⇒Air 2 L
⇒Jahe 1 ruas
⇒Penyedap rasa 1 sdt
⇒Mie basah atau mie telur 500 g
⇒Bawang goreng
⇒Kecap manis 3 sdm
⇒Garam 1 sdm
⇒Ketumbar 1 sdt
⇒Kecap inggris 2 sdm
⇒Kecap asin 50 ml
⇒Tulang ayam

Masakan sayur nangka muda bumbu kuning

Cara membuat mie ayam rumahan sederhana
⇔Rebus air, tambahkan lada bubuk, garam, dan tulang ayam secukupnya.
⇔Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, dan jahe.
⇔Tumis ayam yang telah direbus dengan bumbu yang telah dihaluskan.
⇔Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.
⇔Rebus mie basah atau mie telur hingga matang.
⇔Rebus sawi yang telah dipotong-potong dengan memakai kuah.
⇔Selama merebus mie, siapkan mangkuk. Kemudian tambahkan 1 sdm minyak ayam dan sdt merica.
⇔Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk. Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam.
⇔Tiriskan sawi yang telah direbus, tambahkan dalam mangkuk.
⇔Tambahkan toping ayam dan juga kuah ayam.
⇔Mie ayam solo siap disajikan.

Selasa, 13 Agustus 2019

Inilah penyebab kegagalan saat bikin kue brownies

Banyak pertanyaan kenapa saat membuat kue brownies sering mengalami kegagalan. Meskipun terlihat mudah ternyata banyak kendala yang membuat gagal total saat bikin kue brownies. Resep kue brownies tidak seperti cara membuat kue apem yang gampang. Namun anda jangan putus asa dan teruslah berlatih untuk belajar cara membuat kue brownies. Berikut paling tidak ada 5 penyebab kenapa kue pembuatan kue brownies selalu mengalami kegagalan, yuk kita lihat bareng bareng :

kue brownies


Pastikan anda yakin membuat kue brownies basah atau kering

Salah pilih resep Kue brownies yang dikenal selama ini memiliki dua tipe, yakni kue bertekstur cukup lembut serta basah dan tekstur kering. Sebelum mulai membuat brownies, Anda harus memastikan dulu brownies seperti apa yang ingin Anda nikmati. Perbedaannya hanya terletak pada bahan-bahan dan instruksi pembuatan. Perlu Anda ketahui, brownies yang keras dan kering biasanya mengandung lebih banyak cokelat. "Jika Anda ingin brownies yang seperti cake, maka jangan salah memilih resep. Jika instruksi yang Anda miliki meminta Anda mencampurkan mentega dan gula, maka lakukanlah. Jangan berimprovisasi di luar instruksi," ujar Alison Roman, seorang editor senior rubrik kuliner.

belajar juga cara membuat kue donat

Pastikan anda memilih bahan bahan kue brownies kualitas terbaik

Salah pilih cokelat Harus Anda pahami bahwa brownies tak memerlukan banyak komposisi. Jadi, komposisi yang Anda pilih harus dengan kualitas baik. Claire Saffitz, seorang editor rubrik kuliner, mengungkapkan, ada baiknya Anda memilih jenis cokelat sesuai selera Anda. "Anda bisa menggunakan cokelat bubuk, tetapi tidak disarankan. Penggunaan cokelat bubuk membuat kue brownies kurang sempurna hasilnya," jelas Saffitz. Saffitz menyarankan, Anda membeli cokelat batangan yang Anda sukai lalu memotongnya menjadi beberapa potongan kasar. Cokelat ini akan meleleh pelan-pelan ketika Anda mencampurkannya ke dalam adonan dan pastinya akan menghasilkan rasa cokelat yang kental.

Perhatikan bahan bahan yang akan digunakan dalam suhu ruang

Salah atur suhu Ya, untuk membuat brownies, Anda harus terlebih dulu melelehkan cokelat dalam takaran yang pas. Namun, jangan mencampurkan cokelat yang masih panas dengan gula, telur, dan mentega. Selain membuat telur menjadi matang, cokelat pun akan hangus. Terkait suhu, pastikan bahan-bahan disimpan dalam suhu ruangan sebelum diolah. Selain itu, bahan-bahan yang dimasukkan ke dalam lemari es sebaiknya dikeluarkan dan direndam dalam air hangat 15 menit sebelum mulai mengolah.

Pengolahan kue brownies dalam waktu tepat

Memasak terlalu matang Brownies memang agak sulit untuk dibuat karena tidak boleh terlalu matang. Selain itu, terlalu cepat dikeluarkan dari oven pun akan membuat brownies tidak dapat matang dengan hasil yang sempurna. Pastikan Anda benar-benar mematuhi resep yang Anda gunakan. Sebab, brownies bukan tentang waktu memasak, melainkan tentang meracik resep yang benar. Untuk mengetahui apakah brownies Anda memiliki hasil sempurna, sebaiknya gunakan pinggan transparan sehingga Anda dapat selalu memperhatikan kue yang Anda buat.

Kue brownies di desain untuk di konsumsi dalam keadaan dingin

Buru-buru disantap selagi hangat Jangan salah, kue brownies tidak dapat disantap selagi hangat. Sebaliknya, Anda harus menyejukkannya terlebih dahulu. Sebab, rasanya pun akan berkembang seiring suhu yang dingin. Di samping itu, kue akan lebih mudah dipotong dan dikeluarkan dari loyang dengan kondisi kue yang sejuk.

Ingin cepat cepat membuat kue brownies, ayo kunjungi di cara membuat kue brownies coklat kukus

Senin, 12 Agustus 2019

Es krim goreng jajanan anak jaman now

Es krim goreng jajanan anak jaman now. Es krim menjadi jajanan anak anak sepanjang jaman. Dalam beberapa tahun terakhir telah muncul regenerasi es krim untuk jajanan anak anak jaman now. Es krim model terbaru ini yakni es krim goreng. Tentu anda heran apa bisa es krim digoreng, memang begitu kenyataannya. Lantas bagaimana sih cara biin es krim goreng. Ingin tahu bagaimana caranya, yuk ikuti secara lengkap cara buat es krim goreng berikut :

Bahan bahan es krim goreng
⇨250 gram Es krim vanilla
⇨5-6 lembar roti tawar kupas
⇨150 gram tepung roti
⇨1 butir telur, kocok lepas
⇨gula halus untuk taburan
⇨buah strawberry untuk garnish
⇨minyak goreng untuk menggoreng

jajanan es krim goreng


Cara membuat es krim goreng
⇔Isi roti tawar dengan es krim, kemudian bentuk bulatan seperti bola (roti akan lebih mudah dibentuk jika menggunakan roti tawar kupas, untuk itu jangan pakai roti tawar berkulit ya)
⇔Siapkan tepung roti ke dalam sebuah mangkuk
⇔Celupkan roti tawar yang sudah dibentuk bulat ke dalam telur. Angkat kemudian gulingkan hingga merata di atas tepung roti.
⇔Masukkan ke dalam freezer dan diamkan selama 20 menit.
⇔Panaskan minyak dengan api sedang. Kemudian goreng adonan hingga kuning keemasan.
⇔Belah es krim goreng menjadi dua bagian, dan hidangkan selagi hangat.

coba juga ya : resep cilok bumbu kacang