15/04/2016

Kue kuping gajah manis enak dan renyah

Kue kuping gajah merupakan salah satu jenis kue kering tradisional yang mempunyai tampilan unik dengan rasa manis, enak, dan renyah. Kue kuping gajah banyak di jual dipasar pasar tradisional atau juga di tempat tempat khusus yang menjual kue kering.

Tampilannya mirip dengan telinga gajah yakni tipis dan lebar dengan hiasan coklat melingkar di bagian tengahnya. Resep kue kuping gajah ini sudah ada sejak jaman leluhur, karena memang kue renyah ini merupakan hasil olahan para orang tua kita tempu dahulu dan masih tetap bertahan hingga saat ini.

Kue kuping gajah


Kue yang termasuk dalam jenis kue tradisional ini harganya lumayan murah. Pada saat ini untuk 1 kilonya dihargai sekitar 28 ribuan. Tidak diketahui dengan pasti asal muasal kue ini sehingga dinamakan kue kuping gajah. Yang jelas kue renyah yang menggunakan bahan utama tepung terigu, gula, garam, vanili, telur dan coklat bubuk ini bisa untuk cemilan harian sambil nonton pesawat tv.

Cara membuat kue kuping gajah dapat dibilang cukup mudah, sehingga anda bisa mencoba untuk belajar membuatnya, meskipun tanpa dibekali pengalaman dalam pembuatan kue. itulah salah satu kelebihan kue kue tradisional indonesia. Baca juga kue bolu kukus untuk sajian saat lebaran

Seperti kue kering tradisional lainnya, sebut saja kue kacang bawang maka kue kuping gajah ini juga bisa bertahan hingga berhari hari bahkan beberapa minggu. Meskipun demikian tetap tidak bisa bertahan sangat lama.

Cara membuat kue kacang bawang juga sama mudahnya, bahkan lebih simple dan lebih gampang dari pada pembuatan kue kuping gajah. Indonesia memang kaya berbagai resep kue kering yang murah enak dan murah harganya. bagi anda yang ingin belajar dalam membuat kue atau masakan khas nusantara bisa belajar membuatnya di resep masakan indonesia yang merupakan kumpulan resep asli indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar