26/05/2016

Yuk membuat kue bolu kukus untuk sajian saat lebaran

Kue bolu sangat pas untuk sajian lebaran. Yuk belajar cara membuat kue bolu secara komplit dan praktis yang dilengkapi dengan tutorial komplit. Kue bolu termasuk dalam jenis salah satu resep kue basah yang cukup terkenal yang menerjemahkan sebagai kue modern yang lembut dan enak. Kue bolu pada umumnya mempunyai tampilan bulat dengan lobang di bagian tengahnya. Namun sebenarnya ada beberapa jenis kue bolu yakni kue bolu yang cara memasaknya denga menggunakan oven dan lainnya kue bolu yang cara membuatnya dengan cara di kukus.

kue bolu kukus


Resep kue bolu pada dasarnya hampir sama dengan kue kue indonesia lainnya, namun demikian kadang kala masih sering menemui kegagalan, seperti tidak mengembang yang sering disebut sebagai kue bolu bantat. Memang kue yang satu ini memerlukan latihan dan percobaan. Meskipun dapat di bilang gagal, namun cita rasanya tetap enak khas kue bolu.

Rupanya cukup sulit mencari resep bolu kukus mekar yang sesuai dengan keinginan kita. Meskipun demikian sebenarnya resepnya tidak jauh berbeda. Karena yang menyebabkan sering menemui kegagalan karena hanya kurang pas dalam menakar bahan bahannya. Atau bisa juga karena bahannya tidak pas dan kualitas rendah. Untuk itu, yuk belajar cara membuat kue bolu kukus maupun kue bolu oven yang benar dan langsung dari sumbernya.

Jangan heran ya bunda dan sis sekalian, bahwa sebenarnya tampilan atau bentuk kue bolu ini bermacam macam dan tergantung dari wadah atau cetakannya, namun cara membuatnya tetap sama. Ada juga kue bolu yang tampilannya beda dan cara membuatnya juga sedikit lain yakni kue bolu kukus. Resep bolu kukus ini tentunya berbeda dengan kue bolu oven.

Kue bolu ini merupakan bagian dari Resep Masakan Indonesia dari kategori kue basah tradisional. Sangat banyak lho resep resep kue tradisional indonesia yang enak enak. bagi anda yang kebetulan ingin belajar yuk ikuti beberapa petunjuk mudah berikut.

Resep bolu kukus mekar dengan warna warna pelangi, kue bolu yang satu ini memerlukan kertas khusus untuk pembungkusnya. Rasanya yang wangi dan manis, membuat kue bolu kukus disukai anak anak. Bahan bahan yang di gunakan cukup mudah di temukan, seperti : tepung terigu, telur ayam, pengembang kue, dan minuman bersoda serta bahan bahan tambahan lainnya. Anda ingin mencobanya, yuk ikuti petunjuknya di cara membuat kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhana.

Anda juga bisa membuat kue bolu yang lain, seperti kue bolu pelangi yang lebih simple dan sederhana dan hanya menggunakan cetakan berbentuk persegi panjang. Yuk belajar secara lengkap[ di resep kue bolu kukus pelangi yang telah admin bahas di artikel lainnya.

Sebaiknya anda membaca berbagai macam model pakaian wanita untuk lebaran nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar