05/07/2016

Rentetan Bom Bunuh Diri di dekat Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi.

Teroris meledakkan diri di dekat Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Madinah Digucang Ledakan Bom Dekat Masjid Nabawi. Sebuah ledakan terjadi di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Seorang pengebom bunuh diri dilaporkan melancarkan serangan itu persis saat warga tengah berbuka puasa, Senin 4 Juli 2016 waktu setempat.

"Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa," demikian dilaporkan televisi Al-Arabiya. Dilansir dari BBC, Selasa (5/7/2016), televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yang terjadi di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua petugas keamanan tergeletak di lokasi kejadian.

Detik-detik pasca peristiwa tersebut sempat direkam oleh beberapa orang setempat dan diunggah ke media sosial. Salah satunya, sebuah video amatir diunggah ke periscope.tv oleh pengguna bernama S4FWN (SAF1). S4FWN mengunggah video tersebut dengan judul “car exploded in madinah“. Dalam video berdurasi 47 detik tersebut, tampak api menyala pada mobil yang diduga lokasi kejadian bom. Warga setempat menyaksikan peristiwa tersebut, dan beberapa orang mengabadikannya dengan ponsel.



Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam. Mereka juga melaporkan melihat bagian tubuh yang tergeletak di tanah di kawasan yang merupakan kawasan bisnis di kota itu.

Dalam waktu hampir bersamaan, dua ledakan juga dikabarkan mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi. "Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera. Baca juga Ratusan korban tewas tertimpa crane ambruk di Masjidil Haram. Tragedi tabrakan kereta sehingga masinis terjepit dan puluhan penumpang luka luka.

Sementara itu bom meledak juga terjadi di kota Solo jawa tengah. Bom bunuh diri di Mapolresta Solo menewaskan pelaku dan melukai personel Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Brigadir Bambang. Pelaku mengendarai sepeda motor bernomor polisi AD 6136 HP dan mengenakan baju warna abu-abu.

pelaku bom


Hasil identifikasi polisi, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo berinisial N, yang disebut-sebut Nur Rohman. Nur Rohman merupakan warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Dia diduga terkait jaringan teroris yang tertangkap sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar