28/10/2016

Aneka macam resep masakan sederhana yang cukup lezat

Masakan Indonesia sederhana terdiri dari berbagai macam jenis dan bahan yang digunakan, baik bahan unggas seperti ayam maupun bahan daging jenis lain, seperti daging kambing maupun daging sapi. Disamping itu juga cukup banyak juga resep resep yang menggunakan bahan utama tumbuh tumbuhan, dan salah satunya yakni urap sayuran yang bukan saja lezat tapi juga mengandung gizi dan vitamin lengkap karena menggunakan bahan bahan sayuran yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Aneka macam resep


Seperti kita tahu bahwa negara kita sangat kaya akan hasil bumi maupun hasil unggas, sehingga bahan pangan tersebut sangat pas untuk dijadikan berbagai macam masakan yang enak enak serta lezat. Bukan hanya resep masakan modern saja yang cukup terkenal seperti resep ayam mentega, namun juga berbagai macam aneka resep sayuran yang tentunya harganya cukup murah.

Ada satu hal yang bisa membuat kita bangga, sebab cukup banyak masakan masakan hasil peninggalan leluhur yang bahkan masih tetap bertahan hingga saat ini, berikut beberapa resep masakan peninggalan leluhur yang masih tetap eksis dan bertahan hingga sekarang, seperti masakan soto ayam yang bahkan ada di beberapa daerah di Indonesia.

Meskipun namanya sama namun cara penyajian dan bahan bahan pelengkapnya sedikit berbeda sehingga citarasanya juga berbeda. Namun demikian ad salah satu resep soto ayam yang memiliki tampilan dan juga bahan bahan yang digunakan sangat berbeda dengan resep soto pada umumnya. Masakan soto daging ayam yang satu ni biasa disebut sebagai soto banjar. Ada bebrapa kelebihan dari resep ini yakni penggunaan susu cair yang tidak dimiliki oleh resep soto lainnya.

Bagi yang belum begitu paham dengan soto banjar ini, admin maklum sebab soto yang satu ni berasal dari pulau kalimantan, tepatkan kota banjarmasi, maka itulah sebabnya dinamakan sebagai soto banjar, bukan soto banjar negara lho bunda. Cita rasa soto banjar ini cukup lezat dan aroma kuahnya sangat lezat karena banyak menggunakan bahan bahan untuk bumbunya. Nah bagi yang penasaran menulis dahulu bumbu soto banjar dan cara membuatnya.

Ada lagi resep tradisional yang bahkan sangat terkenal diseluruh indonesia, yakni rawon. Resep yang satu ini menerapkan bumbu khas rawon yakni kluwak yang bagi masyarakat jawa bukan benda yang asing. Anda bisa belajar cara memasak rawon asli yang enak lho. Inilah cara membuat rawon selengkapnya serta petunjuknya secara lengkap.

Namun demikian bagi yang suka dalam pembuatan kue kue, ternyata juga memiliki ratusan jenis resep kue ini. Kita sebut saja resep kue bolu yang saat ini telah banyak mengalami berbagai macam kreasi baru, sehingga tercipta aneka ragam kue bolu seperti : kue bolu nanas keju yang rasa dan tampilannya cukup mantap, masih seputar kue bolu, sekarang kita juga mengenal kue bolu kukus mekar yang mempunyai penampilan mekar laksana bunga mawar.

Saking banyaknya resep resep baik itu masakan maupun kue tentunya akan sangat banyak jika semua tertulis di sini, sehingga justru menjadi keteranan yang sangat panjang, untuk itu bagi anda yang menginginkan berbagai resep kue dan masakan indonesia secara lengkap bisa mengunjungi situs rekomendasi seperti resep masakan indonesia yang cukup banyak menuliskan berbagai macam resep nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar