18/08/2016

Aneka macam masakan sederhana enak dan lezat

Aneka masakan sederhana. Ada berbagai macam masakan enak dan lezat. Berikut beberapa aneka macam jenis masakan yang sederhana namun cukup enak dan lezat cita rasanya. Dengan menambah agenda buku masakan sehingga tidak cepat membosankan untuk masakan seluruh keluarga. Seperti diketahui bahwa cukup banyak menu menu masakan nusantara yang sederhana dan lezat.

masakan sederhana


Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang cukup banyak jenisnya dan salah satunya yakni masakan ayam bakar. Meskipun ada puluhan resep masakan ayam namun makanan yang satu ini cukup banyak penggemarnya. Ya ayam bakar bumbu kecap menjadi makanan lauk paling lezat. Biasanya masakan ayam bakar dilengkapi dengan sambal kecap. Cara membuat sambal kecap cukup gampang dan cepat, sehingga bisa menjadi alternatif saat anda hanya mempunyai sedikit waktu.

Jenis masakan ayam lainnya yakni masakan soto banjar. Banyak yang mengira bahwa soto yang satu ini berasal dari banjarnegara, padahal sebenarnya masakan asli banjarmasin. Ada keunikan tersendiri resep soto banjar ini yakni adanya tambahan susu pada kuahnya. Sehingga tidak ditemukan pada resep soto yang lain. Namun bisa dikatakan cara membuat soto banjar ini cukup mudah.

Selain masakan bahan ayam, masakan bahan ikan juga tidak kalah enaknya. Masakan ikan tradisional yang cukup terkenal adalah pepes ikan. Seperti diketahui bahwa bumbu pepes ikan hanya menggunakan bahan bahan alami dan sederhana. Yuk bunda mencoba belajar cara membuat pepes ikan bandeng sekarang bunda. Atau bisa juga bunda mencoba resep pecel lele yang lengkap dengan sambal dan lalapannya.

Selain dipepes dengan dibakar juga sama lezatnya. Bagi admin sendiri paling nyaman dengan ikan kembung bakar karena seperti kita tahu bahwa ikan kembung memiliki duri sedikit dan mudah membuangnya sehingga tidak merepotkan. Resep ikan bakar biasanya dilengkapi dengan sambal kecap, wah nikmat sekali bunda.

Namun demikian ada baiknya untuk sering berganti menu masakan dan sekali kali bisa mencoba resep daging sapi dengan dibumbui pedas, selain enak juga mudah cara membikinnya. Nah yang namanya makan kalau tanpa sambal tentunya kurang lengkap. Nah sambal tomat bisa dijadikan alternatif untuk melengkapi menu masakan anda. Coba bunda lihat cara membuat sambal tomat yang enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar