28/02/2017

Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Kita semua telah melihat adegan film di mana seorang pria terengah-engah, cengkeraman dadanya dan jatuh ke tanah. Pada kenyataannya, korban serangan jantung yang merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengancam kematian ini bisa dengan mudah menyerang seorang wanita, dan adegan mungkin tidak sedramatis itu.

Serangan Jantung pada Wanita


Meskipun laki-laki dan perempuan bisa mengalami tekanan dada sesak yang terasa seperti dihantam palu di dada, namun wanita bisa mengalami serangan jantung tanpa tekanan dada. Sebaliknya mereka mungkin mengalami sesak napas, tekanan atau nyeri di dada bagian bawah atau perut bagian atas, pusing, ringan atau pingsan, tekanan balik atas atau kelelahan ekstrim.

Meskipun penyakit serangan jantung adalah No 1 pembunuh wanita di Amerika Serikat, wanita sering kapur gejala untuk kondisi yang mengancam jiwa kurang seperti refluks asam, flu atau penuaan normal.

Menonton animasi hati attack.A serangan jantung menyerang seseorang tentang setiap 43 detik. Hal ini terjadi ketika aliran darah yang membawa oksigen ke otot jantung sangat berkurang atau terputus sama sekali. Hal ini terjadi karena arteri yang mensuplai jantung dengan darah perlahan-lahan bisa sempit dari penumpukan lemak, kolesterol dan zat lainnya (plak).

Banyak wanita berpikir tanda-tanda serangan jantung yang jelas - gambar gajah datang ke pikiran - tetapi sebenarnya mereka bisa halus dan kadang-kadang membingungkan.

Beberapa wanita mengalami serangan jantung menggambarkan tekanan punggung atas yang terasa seperti meremas atau tali yang diikat di sekitar mereka, kata Goldberg. Pusing, ringan atau benar-benar pingsan adalah gejala lain untuk mencari.

Penyakit jantung dapat dicegah. Jadi anda tidak perlu kuatir dengan penyakit mematikan ini, berikut tips singkat menjauhkan serangan jantung dalam diri anda :

  • Menjadwalkan janji dengan dokter Anda untuk belajar risiko pribadi Anda untuk penyakit jantung.
  • Berhenti merokok. Apakah Anda tahu bahwa hanya satu tahun setelah Anda berhenti, Anda akan memotong risiko penyakit jantung koroner sebesar 50 persen?
  • Memulai program latihan. Hanya berjalan 30 menit sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
  • Memodifikasi diet keluarga Anda jika diperlukan. Check out these tips memasak sehat. Anda akan belajar substitusi pintar, ide ngemil sehat dan metode persiapan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar