27/02/2019

Papeda jajanan khas anak anak harga murah meriah

Papeda gampang membuatnya dan sederhana bahan bahannya. Berikut resep lengkap cara bikin papeda khas jajanan murah ala warung kecil. Meskipun jajanan papeda ini banyak di jual oleh pedagang kaki lima. Namun seiring dengan waktu ternyata banyak juga warung warung kecil sebelah rumah yang juga jualan papeda. Sehingga putra putri kita tetap bisa menikmati kreasi papeda modern di rumah karena menjadi jualan tetangga dan ternyata cukup laris.

Meskipun sebenarnya resep asli papeda sendiri sangat jauh berbeda dengan papeda yang sekarang kita kenal dan amat di sukai anak anak. Perlu diketahui bahwa papeda merupakan makanan pokok masyarakat papua maupun sebagian masyarakat maluku. Yang namanya papeda di tempat asalnya tidak memiliki rasa dan disajikan bersamaan dengan sayuran khas di sana. Jadi papeda fungsinya seperti halnya nasi seperti kita.

rahasia cara membuat rengginang mengembang


Seiring dengan perkembangan kuliner Indonesia, maka jaman sekarang cukup banyak makanan, masakan, dan bahkan jajanan asli daerah sudah mulai terlihat dan bahkan di buat di daerah lainnya. Seperti halnya masakan ayam goreng yang sudah tidak jelas asal usulnya, karena seperti kita tahu bahwa ayam goreng ada di seluruh belahan dunia.

Nah jika resep papeda kali ini adalah makanan papeda kreasi pedagang kaki lima sebagai jajanan murah khas anak anak dan yang biasa di jual oleh para pedagang kaki lima. Sebagaimana diketahui bahwa dalam beberapa bulan ini anak anak terutama anak anak kecil sangat suka jajan papeda yang memang harganya murah meriah yakni untuk satu tusuk papeda dipasarkan hanya seribu rupiah. Dengan demikian tentu bunda akan lebih bijaksana untuk belajar cara membuat papeda khas pedagang kaki lima

Papeda jajanan khas anak anak


Hal demikian bukan saja memberikan pelajaran bagi anak anak kita untuk tidak jajan secara sembarangan. Tentu jika bunda bisa membuatnya sendiri, selain jauh lebih murah, juga terjaga kebersihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar