13/08/2019

Inilah penyebab kegagalan saat bikin kue brownies

Banyak pertanyaan kenapa saat membuat kue brownies sering mengalami kegagalan. Meskipun terlihat mudah ternyata banyak kendala yang membuat gagal total saat bikin kue brownies. Resep kue brownies tidak seperti cara membuat kue apem yang gampang. Namun anda jangan putus asa dan teruslah berlatih untuk belajar cara membuat kue brownies. Berikut paling tidak ada 5 penyebab kenapa kue pembuatan kue brownies selalu mengalami kegagalan, yuk kita lihat bareng bareng :

kue brownies


Pastikan anda yakin membuat kue brownies basah atau kering

Salah pilih resep Kue brownies yang dikenal selama ini memiliki dua tipe, yakni kue bertekstur cukup lembut serta basah dan tekstur kering. Sebelum mulai membuat brownies, Anda harus memastikan dulu brownies seperti apa yang ingin Anda nikmati. Perbedaannya hanya terletak pada bahan-bahan dan instruksi pembuatan. Perlu Anda ketahui, brownies yang keras dan kering biasanya mengandung lebih banyak cokelat. "Jika Anda ingin brownies yang seperti cake, maka jangan salah memilih resep. Jika instruksi yang Anda miliki meminta Anda mencampurkan mentega dan gula, maka lakukanlah. Jangan berimprovisasi di luar instruksi," ujar Alison Roman, seorang editor senior rubrik kuliner.

belajar juga cara membuat kue donat

Pastikan anda memilih bahan bahan kue brownies kualitas terbaik

Salah pilih cokelat Harus Anda pahami bahwa brownies tak memerlukan banyak komposisi. Jadi, komposisi yang Anda pilih harus dengan kualitas baik. Claire Saffitz, seorang editor rubrik kuliner, mengungkapkan, ada baiknya Anda memilih jenis cokelat sesuai selera Anda. "Anda bisa menggunakan cokelat bubuk, tetapi tidak disarankan. Penggunaan cokelat bubuk membuat kue brownies kurang sempurna hasilnya," jelas Saffitz. Saffitz menyarankan, Anda membeli cokelat batangan yang Anda sukai lalu memotongnya menjadi beberapa potongan kasar. Cokelat ini akan meleleh pelan-pelan ketika Anda mencampurkannya ke dalam adonan dan pastinya akan menghasilkan rasa cokelat yang kental.

Perhatikan bahan bahan yang akan digunakan dalam suhu ruang

Salah atur suhu Ya, untuk membuat brownies, Anda harus terlebih dulu melelehkan cokelat dalam takaran yang pas. Namun, jangan mencampurkan cokelat yang masih panas dengan gula, telur, dan mentega. Selain membuat telur menjadi matang, cokelat pun akan hangus. Terkait suhu, pastikan bahan-bahan disimpan dalam suhu ruangan sebelum diolah. Selain itu, bahan-bahan yang dimasukkan ke dalam lemari es sebaiknya dikeluarkan dan direndam dalam air hangat 15 menit sebelum mulai mengolah.

Pengolahan kue brownies dalam waktu tepat

Memasak terlalu matang Brownies memang agak sulit untuk dibuat karena tidak boleh terlalu matang. Selain itu, terlalu cepat dikeluarkan dari oven pun akan membuat brownies tidak dapat matang dengan hasil yang sempurna. Pastikan Anda benar-benar mematuhi resep yang Anda gunakan. Sebab, brownies bukan tentang waktu memasak, melainkan tentang meracik resep yang benar. Untuk mengetahui apakah brownies Anda memiliki hasil sempurna, sebaiknya gunakan pinggan transparan sehingga Anda dapat selalu memperhatikan kue yang Anda buat.

Kue brownies di desain untuk di konsumsi dalam keadaan dingin

Buru-buru disantap selagi hangat Jangan salah, kue brownies tidak dapat disantap selagi hangat. Sebaliknya, Anda harus menyejukkannya terlebih dahulu. Sebab, rasanya pun akan berkembang seiring suhu yang dingin. Di samping itu, kue akan lebih mudah dipotong dan dikeluarkan dari loyang dengan kondisi kue yang sejuk.

Ingin cepat cepat membuat kue brownies, ayo kunjungi di cara membuat kue brownies coklat kukus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar