04/05/2020

Tips cara hilangkan flek hitam dengan jeruk lemon

Salah satu masalah kulit yang sering dialami perempuan adah flek hitam. Umumnya, ia muncul jika kulit terlalu sering terpapar matahari. Hal ini karena sinar matahari meningkatkan produksi sel melanosit yang menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit. Dari seluruh bagian tubuh, wajah adalah bagian yang paling rawan mengalami flek hitam. Pasalnya, wajah hampir terpapar matahari sepanjang waktu. Yuk ikuti tips cara menghilangkan bintik hitam berikut!

cara menghilangkan bintik hitam


Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada banyak orang. Flek hitam kerap mengurangi rasa percaya diri seseorang dan mengurangi penampilan seseorang. Hiperpigmentasi, atau flek hitam, dapat disebabkan oleh bekas jerawat, paparan sinar matahari yang berlebihan, atau perubahan hormon, menurut David E. Bank, MD, dari New York-Presbyterian Hospital.

"Ada berbagai krim dan serum yang dapat digunakan pasien untuk membantu mencerahkan, dan mengurangi area gelap dari waktu ke waktu," katanya seperti yang dilansir dari Healthline.

Lihat juga baju muslim wanita murah

Meskipun ada banyak produk dan solusi pencerah kulit di pasaran, semuanya tidak diciptakan sama, dan beberapa bahkan bisa berbahaya. Mengetahui apa yang harus dicari dapat membantu Anda memilih opsi yang aman jika Anda menginginkan kulit bebas flek hitam.

Tentunya sangat disayangkan ya. Bagaimanapun wajah adalah ujung tombak penampilan seorang perempuan. Keberadaan flek hitam tentunya mengurangi penampilan. Tapi tidak perlu khawatir, Ma. Ada banyak cara menghilangkan flek hitam, baik dengan bantuan medis maupun secara alami. Menghilangkan flek hitam secara alami pun sangat mudah.

Cara memakai lulur yang benar dan aman

jus lemon atau air perasan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini terkenal memiliki banyak khasiat untuk wajah. Buah lemon mampu melawan penuaan, mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga merawat kerusakan kulit akibat sinar matahari dan menghilangkan flek hitam. Cara menggunakannya pun mudah : 

Pertama, buat jus lemon atau peras jeruk nipis.

Kedua, ambil airnya dengan bantuan kapas dan kenakan ke bagian wajah yang mengalami flek hitam.

Ketiga, bilas dengan air bersih ketika sudah mengering.

Untuk kulit sensitif, maka berikan tambahan air agar jus lemon atau air jeruk nipis tidak terlalu asam.

Terapkan secara rutin selama dua minggu

Baca juga : cara meracik cream wajah yang benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar