02/02/2019

Proses cara membuat kue donat kentang sederhana lengkap

Proses cara membuat kue donat kentang sederhana lengkap. Kue donat meruapkan salah satu jajanan tradisional yang bukan saja disukai anak anak, namun juga disenagi hingga orang tua. Pada hakekatnya cara membuat kue donat kentang cukup mudah. anda tinggal siapkan bahan bahannya secara lengkap dan ikuti cara bikin kue donat sekarang. Sebagaimana diketahui penggemar kue donat cukup banyak. Sehingga banyak pedagang kaki lima yang menjual kue donat dan ternyata laris manis.

kue donat kentang sederhana


Namun demikian dari sisi harga ternyata harga kue donat murah meriah. Namun di sisi lain harga kue donat generasi baru justru jauh lebih mahal. Dengan demikian tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue doant sendiri. Jangan kuatir karena cukup mudah buat kue donat. cara membuat donat kentang yang bisa dicoba di rumah dengan langkah mudah dan bahan tidak sulit di dapat. Bagi kamu yang ingin merasakan kelezatan donat kentang, nggak ada salahnya untuk membuat di rumah sendiri.

Donat kentang memang sedang populer di pasaran. Anda bisa dengan mudah membuatnya sebagai sajian berbuka puasa. Untuk membuat donat yang enak, empuk dan menggugah selera, yuk kita kita intip sama-sama resepnya di sini. Kentang yang ditambahkan ke dalam adonan membuat tekstur donat lebih lembut dan fluffy. Donat merupakan salah satu kudapan manis yang lezat dan menggugah. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dari donat biasa. Hanya ditambahkan kentang kukus saja. Resep Donat Kentang enak ada di sini.


Bahan bahan kue donat kentang sederhana

⇰500 Gram tepung terigu
⇰50 Gram susu bubuk
⇰11 Gram ragi/fermipan
⇰100 Gram gula halus
⇰200 Gram kentang kukus, haluskan lalu dinginkan dalam suhu ruang
⇰4 Kuning telur
⇰100 Ml air es
⇰75 Gram butter
⇰1/2 Sdt garam


Cara Membuat kue donat kentang sederhana

  1. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk dan ragi instan lalu aduk rata.
  2. Masukkan kentang halus, tuang telur dan air es, lalu uleni sampai adonan menjadi rata dan setengah kalis.
  3. Selanjutnya beri mentega dan garam, uleni sampai adonan menjadi kalis elastis.
  4. Diamkan adonan kurang lebih selama 20-30 menit, bentuk adonan sesuai selera, bisa dibulatkan manual atau menggunakan cetakan donat agar lebih praktis.
  5. Diamkan kembali adonan selama 20 menit, sampai adonan mengembang.
  6. Setelah itu goreng adonan donat ke dalam minyak dengan menggunakan api kecil atau sedang sampai kuning keemasan.
  7. Angkat, tiriskan, biarkan donat agak dingin beri topping sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar