30/07/2019

Pedasnya sambal matah bunga kecombrang masyarakat bali

Sambal bunga kecombrang ada juga di pulau bali. Pedasnya sambal matah bali dengan pelengkap bunga kecombrang ini sungguh bikin penasaran untuk mencoba membuatnya sendiri. Sebenarnya cara bikin sambal matah khas Bali cukup mudah dan sama gampangnya dengan cara membuat sambal sambal tradisional lainnya. Prinsipnya cukup mudah bikin sambal sebagai menu pelengkap saat makan masyarakat kita. Sambal bungan kecombrang ini merupakan salah satu hidangan masakan tradisional sehari hari masyarakat bali.

sambal matah bunga kecombrang


Pedasnya sambal mentah rakyat bali ini memang tiada banding. Namun jika tahu tata cara membuat sambal bali bunga kecombrang ini tentu pedasnya bisa diredam dan menjadi sangat nikmat saat acara makan. Tahukah anda bahwa para turis juga gemar dengan sambal matah. Nah bagaimana cara membuat sambal mentah ini pas untuk pelengkap hidangan makan bersama keluarga. Yuk mencoba bikin sambal matah bungan kecombrang asli bali :

Bahan bahan sambal matah bunga kecombrang
⇒15 buah cabai rawit merah
⇒8 buah bawang merah
⇒2 batang serai (ambil bagian dalamnya yang putih)
⇒1 sendok makan air jeruk nipis
⇒3 sendok makan minyak goreng
⇒Garam secukupnya
⇒Gula secukupnya
⇒Daun jeruk purut secukupnya

yuk mencoba resep masakan sayur daun singkong

Cara bikin sambal matah bunga kecombrang
⇔Langkah pertama cuci bersih cabai, bawang, serai, dan daun jeruk purut. Iris halus semuanya, kemudian taruh dalam mangkuk.
⇔Kemudian tambahkan garam, gula, dan air jeruk nipis. Aduk rata sambil ditekan-tekan.
⇔Selanjutnya panaskan minyak secukupnya. Siramkan minyak panas ke dalam campuran cabai. Aduk rata. Sambal matah siap disajikan.
⇔sumber galian artikel : https://inforesepmasakansederhana.com/resep-masakan-pedas-cara-membuat-sambal-matah-bali-asli/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar